Saturday, September 2, 2017

Google Akan Sertifikasi Android Bebas Malware

Google baru saja meluncurkan  tool baru yang bernama Google Play Protect. Dengan tool ini, Google dapat memberi peringatan kepada pengguna Android apabila ada Malware yang terkandung dalam aplikasi yang diinstal di perangkat para pengguna Android.

Terkini, perusahaan tersebut berencana membawa tool tersebut untuk muncul di perangkat yang menjalankan Android. Maksudnya, logo Play Protect akan ditampilkan di kemasan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android dan aplikasi bebas malware.

"Perangkat bersertifikat ini juga mewajibkan telah memiliki aplikasi pre-install yang bebas malware, termasuk sejumlah fitur keamanan seperti pemindai virus dan Find My Device," ujar Google dalam keterangannya seperti dikutip dari ZDNet, Kamis (31/8/2017).

Tak hanya bebas malware, sertifikasi ini juga melakukan pengujian untuk memastikan bahwa aplikasi Google yang terpasang di perangkat itu asli. Aplikasi juga diharuskan berasal dari Play Store dan dapat dipastikan berjalan sebagaimana mestinya.

Uji kompatibilitas ini dilakukan di lebih dari 100 ribu aplikasi yang tersedia di Play Store. Tes yang dilakukan mencakup fitur dasar aplikasi tersebut hingga proses backup dan restore yang dapat dilakukan.

Baca Juga :

Karena itu, Google menyarankan para konsumen untuk memastikan perangkat yang dibelinya sudah dibekali dengan logo Google Play Protect. Hal itu dilakukan agar pelanggan mendapatkan keuntungan dari fitur keamanan tambahan yang dibenamkan Google.

Sekian info ini, semoga bisa bermanfaat :)

(sumber : tekno.liputan6)

1 comment:

  1. masih cari agen poker yang terpercaya, gabung aja di www.donacopoker.net agen judi kartu online yang sudah terpercaya, bahkan memberikan bonus bonus yang menarik gabung sekarang juga dan hubungi kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete