Friday, May 12, 2017

Cara Menghemat Baterai Handphone

Halo kawan, bertemu lagi dengan saya disini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk menghemat baterai handphone sobat.

Pasti sobat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya baterai habis, ngedrop ataupun istilah lainnya. Kecuali jika handphone sobat memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, namun jika kapasitas baterai sobat itu pas-pasan pasti akan mengalami hal tersebut.

Nah, disini saya akan memberikan beberapa tips agar baterai handphone sobat bisa sedikit lebih awet dari biasanya. Simak baik-baik ya.

Inilah beberapa tips untuk menghemat baterai handphone sobat :

1) Meredupkan atau Mengurangi Kecerahan Layar

Layar handphone yang terlalu terang jelas berdampak bagi daya baterai, hal ini disebabkan karena konsumsi daya yang dipakai oleh layar akan lebih banyak jika layar handphone terlalu terang, maka solusinya adalah cobalah untuk meredupkan tingkat kecerahan pada layar handphone sobat.


2) Matikan Koneksi Data Internet

Kita sebagai manusia yang hidup di jaman modern memang tak bisa lepas dari internet, dan tanpa kita sadari bahwa koneksi internet yang hidup terus menerus pada handphone juga bisa mempercepat habisnya daya baterai, ini karena handphone selalu terhubung ke internet, sehingga daya baterai akan semakin cepat habis. Solusinya adalah gunakan koneksi data internet hanya jika diperlukan saja, dan matikan koneksi data jika sudah tidak digunakan.


3) Jangan Memakai Live Wallpaper

Live wallpaper memang mempercantik tampilan handphone kita, tetapi tahukah sobat jika live wallpaper juga dapat mempercepat habisnya daya baterai? Ya, live wallpaper akan mempercepat habisnya daya baterai sobat. Maka solusinya pakai saja wallpaper yang statis atau yang tidak bergerak.


4) Hidupkan Mode Pesawat

Mode pesawat adalah salah satu mode dimana kita tidak bisa menerima panggilan telepon ataupun menerima pesan singkat atau SMS. Hal ini terjadi karena kita terputus dari jaringan seluler. Tetapi, mode pesawat bisa menghemat konsumsi daya baterai, karena baterai handphone tidak terlalu terbebani oleh jaringan seluler yang selalu tersambung, maka cobalah menghidupkan mode ini untuk menghemat baterai


5) Matikan Sinkronisasi

Sinkronisasi adalah suatu kegiatan yang dilakukan handphone untuk memperbarui data data yang telah tersimpan. Selain data kita yang selalu ter sinkron, ternyata hal ini juga akan menyebabkan daya baterai akan habis lebih cepat. Karena sinkronisasi akan menggunakan koneksi internet, dan juga sinkronisasi akan berjalan tanpa sepengetahuan kita, maka cobalah untuk mematikan sinkronisasi dengan cara masuk ke pengaturan akun lalu pilih matikan sinkronisasi.


Mungkin itu beberapa tips dari saya untuk sobat agar bisa menghemat daya baterai handphone sobat agar bisa tahan lebih lama.

Baca Juga :

Sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Jangan lupa tinggalkan komentar :)

No comments:

Post a Comment